IKALAF
Akademi Farming Semarang
lahir pada tanggal 1 Desember 1960 yang diketuai oleh R. Soetimantjokrowardodjo yang
berada di Mugas Barat Semarang, Kemudian pada tahun 1983 Kampus Akademi Farming pindah ke Jl. Pawiyatan Luhur Bendan Dhuwur IV/15 Semarang Telp. (024) 831605 - 8316075 Fax : (024) 8441430. Kemudian sekitar tahun 90-an menjadi Sekolah Tinggi Farming Semarang, Kemudian menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Farming Semarang, pada tahun 2007 Kampus ini diketuai oleh salah satu anak R. Soetimantjokrowardodjo (Alm) yang bernama Drs. R. Pramono, M.si hingga sekarang, yang sebelumnya diketuai oleh Dra. Sri Suratiningsih, M.si.
Blog ini sebagai media temu kangen sesama IKALAF, yang tersedia di FORUM SETIAP ANGKATAN.
Silahkan kirim profil anda ke : alumnifarming@gmail.com

Alumni, STIP Farming, PAMAFA, 76, 77, 78, 79, 80, 81, 82, 83, 84, 85, 86, 87, 88, 89, 90, 91, 92, 93,

Minggu, 24 Oktober 2010

BANDENG BAKAR JUWANA (BBJ) ala Nur Wiyono'86

alumni farming angkatan 86 ini dikenal sebagai aktivis pamafa, bahkan ketuanya..... saya mengenalnya saat reuni pamafa di penggaron tahun 2008 yang lalu..... sosok yang kecil, lembut, selalu tersenyum, sopan, dan selalu terbuka untuk diajak bekerjasama dalam beberapa event yang penulis sempat ikuti.

siang itu saya ingin memberi kejutan dengan mengajak teman-teman panitia outbond untuk datang di pondok bandeng bakar miliknya sambil membicarakan persiapan reuni. Bersama beberapa teman kami pun meluncur satu persatu dari rumah masing untuk santap siang bersama...hm...sudah kebayang bagaimana lezatnya..... apalagi racikan alumni farming ...hm....rasanya sudah semakin keras saja perut ini bernyanyi. Tapi tiba-tiba terbersit...... jangan-jangan justru kami yang terkejut saat kami kesana, justru dianya yang pergi....wah bagaimana ini ya? ..... akhirnya kita kirim mata-mata untuk lewat didepan pondok BBJ....hm telpon berdering mengabarkan bahwa sang pemilik ternyata tak ada, dan BBJ nya tutup...wah bagaimana ini, sementara undangan sudah tersebar dan teman-teman sudah sepakat...... ya sudahlah yang penting kumpul dulu, makan bisa dimana aja to?..... atas saran teman aku telpon, dan benar diangkat dan justru berada dekat rumahku..... akhirnya aku sampaikan aja kalau aku mau nyicipi BBJ, bisa gak dibuatin.... jam 13.30 dia janji sudah siap ada dilokasi. alhamdulillah..... semua peserta kuliner aku sms, bahwa makan siang BBJ jam 13.30 jadi.

Waktu yang dijanjikan kami ber 7 ketemu..... semua dengan perut keroncongan berdiskusi tentang kesiapan pamafa dengan outbond, sie perlengkapan menata lay out permainan, bazar dll, dan ternyata tanpa sepengetahuanku koord bazar datang...hm, lengkaplah ditambah anggota forum bisnis datang, ditambah perwakilan angkatan 83 (ketua dan bendahara) membicarakan persiapan masing, lumayan beberapa hal menjadi kesepakatan seperti : ketentuan bazar ( luas stand, perlengkapan yang disediakan, dan biaya stand), forum bisnis sudah memilih tempat termasuk untuk reorganisasi (koordinator reorganiasi sekaligus sebagai wakil Ikalaf had ir juga), peserta bazar sementara ada 11 stand dan kemungkinan akan tambah lagi, tetapi akan ada batasan jumlah mengingat tempat yang tidak terlalu luas.

kesepakatan selesai dibuat, dan harum bau masakan ikan bakar khas BBJ pun sudah siap dihidangkan..... hm.... tanpa banyak komando kamipun satu persatu sudah menggeser ke meja lesehan......hm.....harumnya...... jadi ingat Upin ipin kalau lagi membau ayam bakar, ayam goreng, ayam madu....he...he...
teman-teman ternyata gak hanya bandeg bakar juwana saja, tetapi kamipun diberi sajian bandeng goreng krispi waow sedap........ rupanya para alumni farming sangat ahli dalam memanjakan lidah pembeli.... jadi ingat RM.Haji Ismun yang dikelola Sidik'86 sekaligus, pondok daun dan segitiga emas ngalian yg dikelola aisyah'86 sekaligus pemilik, dan ternyata semua menampilkan apapun makanannya......minumya tetap teh botol sosro yang dipromosikan oleh Aji'86. benar-benar klop.

sore itupun kami puas dengan hasil diskusinya....puas juga dengan hasil masakannya.... bagi teman alumni yang ingin coba bisa datang langsung ke BBJ jalan kelud / ujung akhir jalan kaligarang, atau kita tunggu saja BBJ akan buka stand di Bazar`Reuni akbar nanti......

Gak nyangka....sosok kecil, ramah dan ringan kaki ini telah mampu meyakinkanku bahwa telah lahir satu lagi wiraswastawan bidang kuliner di semarang....selamat datang enterpreneur muda...semoga Allah meridhoi langkah mu...... amin.

0 komentar: